RSS

BELAJAR BAHASA JEPANG 1


mulai langsung ke ungkapan2 dalam banasa jepang yaa !!


berdasarkan waktu

Selamat pagi
: Ohayoo.
おはよう。
: Ohayoo gozaimasu.
おはようございます。

Selamat siang/sore
: Konnichi wa.
こんにちは。

Selamat malam
: Konban wa.
こんばんは。
__________________________________________
salam berdsarakan keadaan cuaca

Cuaca cerah ya
: Ii tenki desu ne
いいてんきですね。

Dingin ya
: Samui desu ne
さむいですね。

Panas ya
: Atsui desu ne
あついですね。

Cuaca buruk ya
: Iya na tenki desu ne
いやなてんきですね。

____________________________________________

latihan percakapan

JJ:
Ohayoo gozaimasu.
おはようございます。 Selamat pagi.


rikha:
Ohayoo, Jejung san.
おはよう、アリフさん。 Selamat pagi, jaejoong.


JJ:
Ii tenki desu ne.
いいてんきですね。 Cuaca cerah ya…


Rikha:
Soo desu ne.
そうですね。 Iya ya…


JJ:
O-dekake desu ka.
おでかけですか。 Mau berangkat?


Rikha:
Hai.
はい。 Iya.
hhhaa yg ini mah narsis

cre.freejapanese
Re-post Astia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

1. Berkomentarlah menggunakan kata yang sopan dan halus
2. Dilarang SPAM!!!
3. Komentar dilarang mengandung SARA!!!
4. Dilarang menghina atau mengejek individu atau kelompok tertentu

Mengenai Fantasia

Foto saya

aku lahir di bandung, masih tinggal bersama orang tua.
aku anak kedua dari 3 bersaudara. aku anak perempuan satu-satunya. aku sangat menyukai musik, anime jepang, manga jepang, makan, main internet.