RSS

Profile Oliver dan James Phelps

Oliver dan James Phelps



Biodata Oliver:
 Nama Lengkap: Oliver Matyn John Phelps
Nama Populer: Oliver Phelps
Tempat Lahir: Sutton Cuoldfield-Birmingham, UK
Tanggal Lahir: 25 Februari 1986
Ket: Lahir 13 menit lebih awal dari James

Biodata James: 
Nama Lengkap: James Andrew Eric Phelps
Nama Populer: James Phelps
Tempat Lahir: Sutton Cuoldfield-Birmingham, UK
Tanggal Lahir: 25 Februari 1986

Personal
Fred Weasley dan kembarannya, George, adalah dua “badut” Hogwarts. Kerjaan mereka nggak lepas dari bikin lelucon dan ngerjain orang dengan berbagai mantra konyol. Meski begitu, kedua kakak Ron Weasley ini digambarkan sangat cerdas oleh J.K. Rowling. Hermione sangat mengagumi kreativitas Fred en George dalam membuat mantra sihir konyol. Keduanya adalah atlet Quidditch mewakili Gryffindor. Fred en George kembar identik. Sang ibu, Molly Weasley, sering dibuat bingung membedakan keduanya.
Dalam kehidupan nyata, James en Oliver Phelps (23) juga sering mengecoh orang dengan kemiripan mereka. Oliver Martyn John Phelps 13 menit lebih dulu nongol ke dunia dari saudara kembarnya James Andrew Eric Phelps pada 25 Februari 1986. Mereka adalah kembar identik dan sering mengecoh guru dan teman-teman sekolah dengan bertukar nama. Tapi Oliver dan James selalu gagal memperdayai ibu mereka. Soalnya Mrs. Phelps tahu cara membedakan James dan Oliver. Oliver punya mole (tahi lalat) di sebelah kanan lehernya. Sedang James punya bekas luka di alis sebelah kanan.
Sejak kecil si Kembar Phelps ini udah menunjukkan minat yang besar terhadap akting. Mereka sering terlibat dalam pentas-pentas drama sekolah. Suatu hari di tahun 2000, ibu mereka mendengar ada audisi terbuka untuk film Harry Potter and the Sorcerer's Stone dan mendaftarkan keduanya.
“Ibu kami mendengar ada audisi terbuka di Leeds. Trus kami disertakan dan dikasting oleh Janet Hircheson. Setelah itu kami diminta menemui sutradara, produser, dan penulis filmnya. Well, kira-kira kami dites sebanyak 6 kali sebelum akhirnya dapat peran George dan Fred Weasley,” cerita Oliver.
Harry Potter and the Sorcerer's Stone adalah film pertama si Kembar Phelps dan punya makna khusus di hati mereka. Nggak heran kalo James-Oliver sangat setia terlibat dalam produksi-produksi Harry Potter berikutnya. Mereka sangat menikmati saat-saat syuting dan membaca tuntas buku-buku Harry Potter.
“Syuting film Harry Potter menyenangkan banget. Soalnya terasa kayak main-main sih. Kami juga udah membaca tuntas semua bukunya untuk membantu kami mengembangkan karakter Fred dan George Weasley saat berakting,” komen James.
Kali ini Oliver en James menikmati banget syuting adegan di toko lelucon milik Fred en George. “Syuting adegan di toko lelucon Fred en George fun abis! Para kru membangun set yang keren banget dan dilengkapi efek khusus supaya bisa memunculkan ledakan-ledakan dan letupan-letupan magic. It's a great scene,” repet Oliver.
“Aku sangat menikmati kerja bareng para kru Harry Potter. Kalo aku lagi nggak ada take, aku ngebantuin para kru membangun set dan ngesyut. Aku banyak belajar tentang penyutradaraan dan membuat film secara keseluruhan, and that was pretty cool,” sambung James.
Saking menikmati jadi bagian dari keluaraga besar Harry Potter, James en Oliver sampe belum punya rencana apa-apa setelah semua film Harry Potter rampung dibuat. “Aku menikmati banget syuting film Harry Potter jadi aku belum kepikiran mau ngapain setelah ini. Tentunya aku pengin menjajal peran-peran lain. Tapi sementara ini kami bakal menghabiskan sebagian besar tahun depan di lokasi syuting film ke-7, Deathly Hallows,” ucap Oliver.
“Kalo aku pastinya pengin terus berkecimpung di industri film. Aku selalu tertarik dengan sulih suara dan ingin sekali bisa mengisi suara untuk serial animasi dan narasi,” jawab James. 

Fun Fact
1.    Oliver dan James pernah diam-diam saling tukar peran di lokasi syuting Harry Potter dan ketahuan! Mereka lantas dipaksa untung syuting ulang dari awal.
2.     Oliver benci banget sama tikus. Tapi dia harus berakting bareng tikus waktu syuting Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.
3.    Oliver en James sama-sama suka main golf, dengerin musik rock, serta main PS dan Xbox, dan acting.
4.     James ngarep suatu saat nanti bisa memerankan James Bond atau bad guy di film James Bond.
5.    Oliver bertangan kidal, sedangkan James nggak.
6.    James dan Oliver punya julukan buat masing-masing, tapi hanya mereka dan Tuhan yang tau tuh!
7.    Keduanya pernah menggalang dana sebanyak 720 poundsterling untuk amal di sekolah mereka.
8.    Oliver yang takut ketinggian punya cita-cita bisa terbang dan nggak takut lihat ke bawah. Sedangkan James sering berkhayal bisa memindahkan benda dengan kekuatan pikiran supaya dia bisa makan makanan apa aja kapan pun dia mau.
9.    James dapet juara 2 di kompetisi golf yang diselenggarakan pada January 2002 silam.
10.    James mendesain tempat aksesoris golf untuk proyek Resistant Materials yang diadakan di sekolahnya. Sedangkan Oliver mendesain kerangka mobil untuk proyek grafis GCSE (General Sertificate of Secondary Education)-nya. Hebaat!
11. Pada salah satu aplikasi Harry Potter untuk iPhone, kedua kembar itu diurutkan ke dalam rumah Hufflepuff.
12. Mereka tidak berambut merah alami tetapi sebenarnya cokelat gelap.
13. Untuk membedakan antara James dan Oliver adalah Oliver memiliki tahi lalat di sisi lehernya. Ditambah James memiliki lebih kecil, wajah bulat dan Oliver memiliki sebuah straiter, satu lagi.
14. Selama adegan kematian Fred di Deathly Hallows: Part 2, Oliver menjadi kelelahan emosional, karena dia tidak bisa mengatasi, melihat saudaranya mati.
15. Suatu kali James Phelps sedang membaca buku Harry Potter terakhir di kereta di Jepang ketika ia mati Fred dan orang tiket di kereta meminta tiketnya dan James berkata "Aku baru saja meninggal sobat, biarkan aku sendiri!"
16. James dan Oliver mengungkapkan bahwa Rupert Grint, yang memerankan Ron Weasley, telah merasa seperti saudara nyata dari awal film.

Quotes

- "membuat film di lokasi syuting Itu sangat menyenangkan, rasanya seperti bermain!" - Si kembar di film Harry Potter.
- "Bekerja bersama aktor seperti itu nama besar yang fantastis, itu belum benar-benar tenggelam dalam ." -Oliver Phelps pada film Harry Potter
- "Aku menatap James di tandu dan menangis. Aku bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya kehilangan dia. Kami telah melakukan segalanya bersama-sama sejak lahir dan untuk melihat saudara saya berbaring di atas tandu pura-pura mati membunuh saya dari dalam. Setelah James bangun dan aku memberikan pelukan yang besar. David berkata, 'kau hebat, itu sangat bisa dipercaya. "Kemudian saya mengatakan kepadanya bahwa saya hanya berpikir itu adalah saya dan James bukan Fred dan George. " -Oliver Phelps atas emosinya berpura-pura bahwa kematian James nyata baginya dan bukan sebagai karakter fiksi.

Filmography
  • (2001)  Harry Potter and the Philosopher's Stone Sebagai  Fred and George Weasley
  •  (2002) Harry Potter and the Chamber of Secrets Sebagai Fred and George Weasley
  •  (2004) Harry Potter and the Prisoner of Azkaban Sebagai  Fred and George Weasley
  • (2005)  Harry Potter and the Goblet of Fire Sebagai  Fred and George Weasley
  • (2007) Harry Potter and the Order of the Phoenix Sebagai  Fred and George Weasley and Fabian and Gideon Prewett
  • (2009) Harry Potter and the Half-Blood Prince Sebagai Fred and George Weasley
  • (2009) Kingdom: Epsiode #3.5 Sebagai Callum and Finlay Anderson
  • (2010) Harry Potter and the Forbidden Journey Sebagai Fred Weasley George Weasley Short film.
  • (2010) Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 Sebagai Fred Weasley George Weasley.
  • (2011) Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 Sebagai Fred Weasley George Weasley.
  • (2011) "Australia's Funniest Home Videos"Sebagai James and Oliver Phelps
  • (2012) Ward 3  Jimmy (Hanya James).
  • (2012) The Turn Morris Talliver (Hanya James) Short film  

Video Game
2007  Harry Potter and the Order of the Phoenix Sebagai Fred Weasley (voice) dan George Weasley (voice).
2010  Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1 Sebagai Fred Weasley (voice) dan George Weasley (voice)

Kontak
  • Oliver Martyn John Phelps berperan sebagai George Weasley : @OliverPhelps
  • James Andrew Eric Phelps berperan sebagai Fred Weasley : @James_Phelps 

Sumber


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

1. Berkomentarlah menggunakan kata yang sopan dan halus
2. Dilarang SPAM!!!
3. Komentar dilarang mengandung SARA!!!
4. Dilarang menghina atau mengejek individu atau kelompok tertentu

Mengenai Fantasia

Foto saya

aku lahir di bandung, masih tinggal bersama orang tua.
aku anak kedua dari 3 bersaudara. aku anak perempuan satu-satunya. aku sangat menyukai musik, anime jepang, manga jepang, makan, main internet.