RSS

5 Produk Make-Up Yang Wajib Dimiliki oleh Pemula

 Bagi kaum wanita, Make-Up itu adalah hal yang penting. Make-Up sama halnya dengan baju, bergantung sekali pada kepribadian masing-masing orang. Akan tetapi, tetap saja ada beberapa produk wajib dimiliki untuk para pemula. Kalau masalah selera dan kepribadian, dalam hal make-up, mungkin lebih erat kaitannya dengan warna.

Berikut ini adalah lima produk Make-Up yang wajib untuk pemula:

1. Foundation

 There's a huge difference when you're wearing one and not! Foundation membantu meratakan warna kulit dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Menurut saya, apabila Anda merasa wajah kumal dan kelihatan lesu di pagi hari, memakai foundation akan sangat membantu. Tapi bukan berarti Anda harus memilih warna foundation yang lebih muda dari warna kulit Anda. Ini adalah persepsi yang salah. Pilihlah warna foundation yang sedekat mungkin dengan warna kulit Anda, sehingga Anda tidak terlihat seperti memakai topeng dan malah jadi terlihat aneh.

Caranya? Sebelum memakai foundation cobalah sedikit produk tersebut di area wajah dan bukan di tangan, karena kulit di tangan Anda memiliki warna yang berbeda dengan kulit wajah. Apabila saat diratakan warna foundation tersebut menyatu dengan warna kulit Anda, berarti warna yang Anda pilih sudah benar. Apabila masih terlihat bedanya, then keep looking for the right one.

Untuk formulanya sendiri, terdapat berbagai jenis. Tetapi, untuk pemula, lebih baik menggunakan foundation cair, karena lebih mudah untuk dibaurkan ketimbang jenis lain.

2. Bedak tabur

Apabila sudah menemukan foundation yang cocok, langkah selanjutnya adalah membeli loose powder alias bedak tabur. Pulaskanlah tipis-tipis, karena bedak tabur fungsinya bukan untuk meratakan warna kulit Anda, tapi untuk menyempurnakan foundation dan membuatnya tahan lama. Semakin tebal pengaplikasian bedak, akan terlihat semakin tidak natural make-up Anda, dan juga gampang pecah-pecah di tengah hari.

Lagi-lagi, saya sarankan untuk membeli bedak tabur yang sesuai dengan warna kulit Anda sehingga jatuhnya natural. Dan belilah bedak yang tidak mengandung foundation. Walaupun powder foundation atau two way cake terlihat praktis, pada praktiknya sebenarnya susah sekali untuk mendapatkan hasil yang natural dan tidak terlihat medok dalam pengaplikasiannya.

3. Eyeshadow Palette





Setelah wajah selesai, yang perlu diperhatikan adalah area mata. Eyeshadow palette, selain bentuknya ringkas, biasanya memiliki 3 atau 4 warna yang bisa dikombinasikan satu sama lain sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi memadukan warna yang cocok. Biasanya juga, eyeshadow palette sudah memiliki instruksi penempatan, warna mana yang sebaiknya digunakan di area mana di mata kita.

Secara umum, warna kedua tergelap biasanya digunakan di kelopak mata hingga lipatan mata. Warna paling tua digunakan di ujung luar mata dan dibaurkan ke dalam. Terakhir, warna yang paling muda bisa digunakan di area bawah alis sampai dengan lipatan mata. Pastikan semua produk yang diaplikasikan terbaur dengan baik.

4. Maskara dan Eyeliner

Tidak semua orang perlu atau ingin menggunakan eyeliner. Oleh karena itu saya tidak memasukannya sebagai satu keharusan untuk membeli eyeliner bagi pemula. Belum lagi untuk memakainya dengan benar memerlukan latihan agar garisnya terlihat rapi. Apa manfaat penggunaan eyeliner? Untuk mereka yang memiliki mata yang kecil, eyeliner membantu memberi ilusi bentuk mata yang sedikit lebih besar. Manfaat lainnya, apabila bentuk mata yang satu dengan yang lainnya tidak seimbang, eyeliner bisa membantu mengkoreksi masalah tersebut.

Untuk pemula, saya sarankan memulai dengan eyeliner pensil. Karena selain lebih mudah digunakan, lebih mudah juga mengoreksi kesalahan dengan bantuan cotton bud. Salah satu cara pemakaian eyeliner adalah dengan menggambar satu garis lurus dari sudut hingga luar mata, atau lebih gampang apabila kita 'menggambar' pendek-pendek dari sudut dalam hingga luar mata.

Lain halnya dengan maskara, menurut saya, ini wajib sekali dimiliki. Apabila kita memakai eyeshadow tanpa memakai maskara, bubuk eyeshadow yang kita pakai dan jatuh ke bulu mata akan menyebabkan bulu mata kita terlihat warna-warni dan kotor. Nah, maskara akan mengkoreksi hal tersebut. Penggunaan maskara juga membuat mata kita terlihat lebih 'terbuka' dan memberi ilusi bulu mata yang penuh dan lebih lentik.

Cara pemakaiannya sederhana saja, cukup pakai maskara dari akar bulu mata hingga ujungnya dengan menggerakkan tuas maskara ke atas secara zig-zag.


5. Blush on

Selain foundation, blush on membantu membuat wajah kita terlihat lebih fresh, bahkan bisa tampak lebih muda. Dalam memilih blush on, pilihlah warna yang seperti warna pipi kita apabila sedang merona ketika berada di bawah terik matahari atau dalam keadaan kepanasan. Terbayang tidak seperti apa? Ya, mudahnya... warna semu-semu pink yang tidak jauh dari warna kulit kita, deh.

Pengaplikasian blush on paling gampang adalah dengan mengaplikasikannya pada saat kita sedang tersenyum, di puncak pipi yang terlihat menonjol. Dan pastikan untuk membaurkannya ke area dalam pipi, ke arah rambut. Jangan sampai blush on kita terlihat seperti garis atau bulatan di pipi.

That's it, you're all set to create a complete make-up look! Kalau produk-produk di atas sudah dimiliki, selanjutnya yang harus dilengkapi adalah kuasnya! Karena, make-up akan terlihat lebih bagus apabila diaplikasikan dengan kuas.



Credit: http://id.she.yahoo.com/5-produk-make-up-yang-wajib-dimiliki-oleh-pemula-112707991.html
Re-Post: Astia Fantasy World 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

1. Berkomentarlah menggunakan kata yang sopan dan halus
2. Dilarang SPAM!!!
3. Komentar dilarang mengandung SARA!!!
4. Dilarang menghina atau mengejek individu atau kelompok tertentu